Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Restoran ini dulunya adalah WC umum

Dari luar restoran ini terlihat seperti tempat makan biasa. Namun, restoran ini menjadi salah satu sensasi di internet karena sejarahnya. Karena dulunya lokasinya adalah sebuah WC umum tua yang terbengkalai.

Sebuah bekas WC umum di Boston Common, Amerika Serikat saat ini menyajikan sandwich, salad, dan sup. Setelah menjalani renovasi besar-besaran yang mengubah bangunan yang terbengkalai ini menjadi restoran Earl of Sandwich.

Bangunan ini mempunyai luas ekitar 61,3 meter persegi berbentuk stuktur octagon. Berlokasi dekat dengan lapangan baseball Common, lapangan tennis, dan Parkman Bandstands. Dibangun pada tahun 1920 sebagai WC umum laki-laki anum sudah tidak terpakai sejak tahun 1970.

Di tahun 2011, kota Boston mengumumkan telah menandatangani perjanjian sewa 15 tahun dengan Earl of Sandwich. Restoran yang mempunyai pusat di Orlando, Amerika Serikat membuat perjanjian dengan membayar Rp 481.250.000 setiap tahun ke pemerintah kota.

“Ini benar-benar mengembalikan sebuah gedung yang telah lama ditinggalkan dan di sebuah sudut yang tidak akan mau Anda lewati menjadi sesuatu yang akan menarik ribuan pengunjung tiap musim panas”, tutur Brian Swett, kepala Environmental and Energy Services kepada boston.com (17/11/2012).

Restoran ini mendapatkan nama dari John Montagu, Earl of Sandwich keempat. Ia dipuji karena idenya menyelipkan daging di antara di potongan roti pada tahun 1762. Ia tak mau istirahat di tengah permainan kartunya sehingga roti itu jadi solusinya. Kini tangkupan roti dengan aneka isi dikenal dengan nama sandwich.

Keturunan langsung dari John Montagu, yaitu John Montagu ke 11 mendukung penuh peluncuran Earl of Sandwich Sampai saat ini, restoran sandwich ini sudah bisa ditemukan beberapa negara seperti London dan Paris.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen