Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata Kopi bisa memberi energi positif bagi kita

Ada kabar baik buat pencinta kopi. Ternyata dosis kafein yang setara dengan dua sampai tiga cangkir kopi membantu orang melihat sisi positif lebih cepat. Hal ini disimpulkan soleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog di Jerman.

Psikolog eksperimental bernama Lars Kuchinke dan timnya dari Universitas Ruhr, Jerman meminta 66 sukarelawan untuk mengenali secara cepat rangkaian huruf acak yang ditampilkan di komputer.

Sebagian dari mereka diberikan tablet yang mengandung 200 mg kafein, 30 menit sebelum diuji. Dosis kafein setara dengan dua atau tiga cangkir kopi, sementara lainnya diberikan pil laktosa yang tidak menimbulkan efek.

Para peneliti menemukan para sukarelawan yang mengonsumsi tablet kafein 7% lebih akurat untuk mengenali kata-kata positif daripada kata-kata lainnya. Professor Kuchinke menyatakan hal ini disebabkan karena kafein merangsang beberapa area otak yang terhubung dengan hal positif.

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang-orang yang diberikan kafein tersebut bisa mengenali kata-kata, gambar, dan suara positif lebih cepat daripada yang negatif.

Dalam usaha untuk memahami bagaimana kepositifan ini bekerja, para peneliti bereksperimen dengan kafein. Hasilnya mengarah padarespon yang lebih cepat dan kesalahan yang lebih sedikit di sebuah tugas mental yang sederhana.

“Walaupun kafein meningkatkan beberapa fungsi mental, studi kami menunjukkan hal yang spesifik untuk rasangan tertentu, seperti kata-kata posistif”, kata Professor Kuchinke kepada Dailymail


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen