Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Rumah ini dilansir sebagai rumah termahal didunia

Inilah rumah yang digadang-gadang sebagai salah satu yang termahal di dunia. One Cornwall Terrace adalah rumah Grade 1 atau paling premium yang terletak di pusat kota London, Inggris.

Properti super mewah ini, mulai kemarin secara resmi dijual ke umum dengan harga fantastis, yang mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun (Rp15.486 per USD).

Harga yang sangat mahal itu dinilai sebanding dengan fasilitas serta keistimewaan yang dimilikinya. Dengan luas 21.500 kaki persegi atau sekitar 2.000 meter persegi, di dalam rumah empat lantai ini terdapat tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, 11 ruang perjamuan, serta taman hijau yang luas.

Tak hanya itu, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (1/11/2012), rumah yang telah berdiri sejak tahun 1820 ini ternyata didesain oleh arsitek John Nash, yang juga merancang Istana Buckingham, yang menjadi hunian keluarga kerajaan Inggris hingga saat ini.

Belum lagi penerapan tekonologi canggih, di mana pencahayaan di dalam dan sekitarnya dapat langsung dikontrol lewat iPad. Selain itu, letaknya yang berada tepat di depan Regent's Park atau kantor walikota setempat, semakin menambah nilai rumah bergaya campuran klasik dan fitur kontemporer ini.

Namun, bagi calon pemilik baru One Cornwall Terrace, harus rela mengeluarkan pajak yang cukup besar, senilai 7 juta poundsterling atau setara Rp108 juta.

Cornwall Terrace dinamai oleh Raja George IV yang memiliki gelar Duke of Cornwall. Sebelumnya, rumah ini digunakan sebagai kediaman para duta besar dan tamu-tamu kehormatan negara selama hampir 150 tahun.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen