Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata,, Asam Lemak Bisa Sembuhkan Epilepsi

DALAM penelitian terbaru menunjukkan adanya kondisi yang lebih baik pada penderita epilepsi yang mengonsumsi lemak tertentu. Identifikasi terhadap asam lemak ini menjadikan alternatif untuk pengobatan epilepsi.
 
Epilepsi mempengaruhi lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia. Sekira sepertiga dari orang-orang ini memiliki epilepsi yang tidak cukup terkendalikan saat ini. Para peneliti menemukan bahwa tidak hanya beberapa asam lemak mengungguli obat epilepsi yang biasa disebut valproate dalam mengendalikan kejang, mereka juga memiliki lebih sedikit efek samping, demikian yang dilansir BBC.
 
"Penemuan ini menawarkan pendekatan baru untuk pengobatan yang resistan terhadap obat epilepsi pada anak-anak dan orang dewasa,” ujar Prof Matthew Walker, dari Institute of Neurology, University College London.
 
Selain itu, diet ketogenik dapat menjadi pengobatan yang sangat efektif untuk anak-anak dengan sulit untuk mengontrol epilepsi dan itu mulai digunakan untuk orang dewasa.
 
Diet tinggi lemak dan rendah karbo ini memang perlu dijaga keseimbangannya pada anak-anak. Meskipun beberapa anak mengatur pola makan dengan baik, yang lainnya menemukan diet tidak menyenangkan dan sulit untuk diikuti. Anak-anak juga dapat mengalami efek samping termasuk sembelit dan penurunan berat badan.

Adanya penelitian mengenai asam lemak yang dapat digunakan sebagai obat epilepsi ini merupakan terobosan menarik. Anak-anak dan orang dewasa bisa mengambil manfaatnya tanpa perlu mengubah secara dramatis kebiasaan makan mereka atau mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Hanya saja masih perlu diteliti apakah pengobatan ini aman atau tidak.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen