Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ya Ampuun, Nyetir Sambil Online Jadi Penyumbang Kematian Terbesar di Amerika

State Farm Insurance Automobile Reksa dalam laporan terbarunya menunjukkan bahwa 48 persen anak-anak muda berusia 18-30 tahun senang mengaplikasikan internet saat mengemudi.

Akibatnya, jalanan menjadi penyumbang terbesar dalam kasus kecelakaan yang menyebabkan kematian para pengemudi. Pada 2010,  sebanyak 3.092 kasus kematian sia-sia akibat kecelakaan di jalanan, dan 400 ribu mengalami luka-luka.

Menteri Transportasi Amerika Serikat Ray LaHood mengatakan,  dari 2010 sampai sekarang jumlah kecelakaan di jalan telah meningkat. Hal itu disebabkan semakin luasnya perangkat internet mobile, terutama smartphone yang sangat popular di kalangan remaja dan anak-anak muda.

Terlebih, peningkatan smartphone dan gadget di tahun 2011 telah mengalami peningkatan penjualan iPhone Apple sebesar 81 persen atau meningkat menjadi 72 juta unit dibandingkan dengan 2010.

Bahkan, survei State Farm yang dibuat pada Juli lalu, menunjukkan bahwa pengendara yang aktif di media sosial juga mengalami peningkatan dari 21 persen pada 2011 menjadi 36 persen pada 2012 ini, terutama dilakukan oleh anak-anak muda dan para remaja berusia 18 hingga 30 tahun.

Kasus ini tentu saja menjadi perhatian Departemen Perhubungan AS, di mana lembaga plat merah itu dalam dua tahun terakhir terus mencari solusi, bagaimana mencari perangkat lain yang bisa menggantikan penggunaan ponsel saat mengemudi.

Selain juga, meminta Dewan Transportasi Nasional untuk menggalakkan larangan penggunaan ponsel genggam saat berkendara. “Upaya itu diharapkan mendapat dukungan dari seluruh 50 negara bagian, bagaimana betapa berbahayanya menggunakan ponsel saat berkendara,” kata Direktur Riset Teknologi di State Farm Chris Mullen, seperti dikutip inautonews, Kamis
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen