Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Ternyata, keringat adalah penyebab besar timbulnya jerawat diwajah

KERINGAT merupakan proses pengeluaran racun dan kotoran dari dalam tubuh. Ternyata, keringat yang dikeluarkan tubuh punya banyak fungsi yang unik dan tentu bermanfaat bagi kita.
 
Kita membutuhkan sel-sel yang membuat energi untuk melakukan aktivitas fisik. Caranya, bisa dengan menyerap energi yang dapat menciptakan panas. Saat tubuh kita terlalu panas, maka tubuh akan melepaskan keringat untuk mengembalikan suhu tubuh.
 
“Darah akan didorong melalui kapiler di kulit dan akan didinginkan oleh penguapan keringat pada kulit kita, seperti radiator mobil. Semakin banyak kita bekerja, semakin banyak panas yang kita buat,” tutur Greg Cloutier, manajer untuk Human performance and Exercise College of Health Science, demikian yang dilansir Health24.
 
Ketika Anda semakin fit, tubuh akan semakin efisien sehingga tidak menghasilkan panas sebanyak pada saat membuat energi. Berkeringat berarti tubuh Anda melepaskan air yang harus diisi ulang dengan cairan lebih banyak. Jika Anda berolahraga keras selama 90 menit atau lebih, maka Anda membutuhkan elektrolit lebih banyak. Untuk itu, carilah minuman dengan kandungan natrium, kalium, dan klorida yang membantu mengembalikan elektrolit dalam tubuh Anda.
 
Saat Anda berolahraga dan berkeringat, ada baiknya Anda menyediakan handuk untuk menyeka keringat. Meskipun belum ada alasan medis, menyeka keringat ini mencegah kulit mati yang terjebak dalam pori-pori dan menarik bakteri yang menyebabkan jerawat.


1 komentar:

  1. "Untuk itu, carilah minuman dengan kandungan natrium, kalium, dan klorida yang membantu mengembalikan elektrolit dalam tubuh Anda."
    ---------------------------------------------------------------
    kalo cuma air putih apa ngga cukup?

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen