Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tips mengatasi noda agak membandel di dinding

Noda pada dinding adalah salah satu masalah yang sering dialami di rumah. Terutama bagi yang memiliki anak kecil. Noda berupa coretan tinta atau krayon sangat sering "menghiasi" dinding rumah yang polos.

Nah, jika mengalami hal yang demikian, Anda tak perlu terlalu repot, apalagi sampai mengecat ulang dinding. Desainer arsitektur Imelda Akmal dalam bukunya 101 Membetulkan & Merawat Rumah, yang dikutip Okezone, Minggu (11/11/2012), berbagi cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal seperti ini.

1. Kikis perlahan dinding menggunakan kape (alat pertukangan) secukupnya. Lakukan perlahan-lahan dan usahakan agar tidak merusak permukaan cat, apalagi permukaan dinding.

2. larutkan baking soda dengan air secukupnya hingga mengental. Adonan ini tampilannya akan menyerupai pasta. Bubuhkan pasta tersebut pada noda tinta dengan spons dan gosok perlahan.

3. Untuk membersihkan noda tinta yang membandel, Anda dapat menggunakan alkohol.

4. Membersihkan permukaan dinding berisiko memudarkan warna cat pada bagian yang dibersihkan. Untuk mengatahui apakah warna cat dapat memudar atau tidak, coba aplikasikan pembersih pada dinding yang tersembunyi atau jarang terlihat terleebih dahulu.

5. Minyak kayu putih juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda tipe-ex atau spidol pada permukaan dinding.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen