Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tips merawat payudara untuk remaja putri

MERAWAT dan menjaga payudara sejak dini tentu diharuskan bagi setiap wanita. Tip berikut dapat membantu para remaja wanita yang ingin merawat dan menjaga payudaranya tetap sehat.
 
Payudara wanita berkembang sejak usia sembilan tahun. Namun, payudara tumbuh dan berubah seiring perkembangan usia. Penting bagi para remaja wanita untuk melakukan perawatan yang tepat agar payudara mereka tetap sehat dan terhindar dari masalah kesehatan payudara, demikian yang dilansir Ehow.

Pakai bra yang sesuai ukuran
 
Ya, salah satu hal yang penting adalah penggunaan bra. Remaja wanita harus memperhatikan ini. Memberikan sokongan pada payudara dengan menggunakan bra dapat menghindarkan payudara dari cedera akibat dari tergantung bebas terlalu lama tanpa adanya alat bantu yang menyokong payudara. Penggunaan pada awal usia remaja dapat melatih mereka untuk terbiasa menggunakan bra. Jangan lupa sesuaikan ukuran bra yang tepat.
 
Olahraga
 
Berolahraga juga dapat membantu payudara menjadi lebih sehat. Baik remaja wanita atau wanita dewasa olahraga seperti push up, dapat memperkuat otot dada di bawah jaringan payudara Anda. Ini dapat membantu mengencangkan payudara Anda. Namun berhati-hati, karena jika berlebihan dalam mengembangkan otot, payudara Anda justru akan lebih kecil.
 
Konsumsi makanan sehat & seimbang
 
Pertumbuhan payudara dipicu oleh hormon tubuh bernama estrogen. Untuk remaja wanita yang ingin payudara mereka tumbuh dan terus berkembang, penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Makanan yang memiliki kandungan estrogen cukup tinggi ada pada kedelai, gandum, produk susu, dan keju. Bahan, kimia bernama brom dan mangan juga dapat membantu merangsang hormon seks alami pada tubuh. Anda bisa menemukan kedua bahan kimia alami ini pada beras, jagung, udang, kerang, apel, pir, dan kacang almond


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen