Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tukang kubur ini dapat 10 juta dari pertandingan catur

Turnamen Catur antar para penggali kubur yang diadakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) telah usai. Para penggali kubur di TPU Tegal Kunir berhasil keluar sebagai juara 1 dan mendapatkan hadiah Rp10 juta.

Seperti diketahui, Percasi menggelar turnamen catur unik antar para penggali kubur di Jakarta. Turnamen ini digelar pada 2-3 November 2012. Yang menjadi juara dua dan tiga adalah TPU Kampung Kandang 1 dan TPU Rawa Kopi 1. Mereka menerima hadiah hadiah Rp5,5 juta dan Rp4 juta.

Ketua Pengurus Besar Percasi, Hashim Djoyohadikusumo, berjanji akan melanjutkan turnamen Catur bagi para pekerja kecil di Jakarta tahun depan. Pernyataan ini disampaikan Hashim saat menutup turnamen tersebut.

"Tahun depan kita laksanakan lagi. Anak-anak pengali kubur ikut main. Kita akan kasih susu sebagai pengantinya. Permainan catur sejak dini, tingkatkan kecerdasan anak," ujar Hashim di Wisma KONI DKI Jakarta, Sabtu 3 November 2012.

Hashim mengatakan, besar kemungkinan tahun depan bukan hanya petugas TPU yang dilibatkan dalam turnamen catur. Namun, kejuaraan bagi para tukang parkir dan pekerja kecil lainnya juga akan digodok untuk dilaksanakan setiap tahun.

"Turnamen ini secara tidak langsung telah mengangkat petugas TPU sebagai anggota PB Percasi. Ke depannya kita akan bikin wadah komunikasi untuk mereka," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen