Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

waw, madinah hujan lebat bro

Musim dingin, diperkirakan baru akan dimulai pada awal Desember mendatang. Dan memang suasana sejuk dan dingin sudah mulai terasa dengan menurunnya suhu udara menjadi 25 derajat celsius.
 
Dan di sore hari ini, Sekitar pukul 16.20 waktu Arab Saudi, Madinah kota nabi diguyur hujan deras. Hujan disertai dengan angin dan petir ini adalah yang pertama terjadi di masa pelaksanaan musim haji 2012. Dan hal ini adalah adalah hal luar biasa, ketika hujan yang membawa air membasahi, tanah dan aspal yang setiap harinya kering dan berdebu.
 
Hujan kali ini sangat deras, dan tidak seperti sebelumnya yang hanya rintik-rintik atau gerimis saja. Hujan yang cukup deras mendapat perhatian warga. Karena warga yang biasa berada di luar, dikejutkan dengan hujan yang cukup deras.
 
Madinah yang biasa cukup panas, pada sore hari ini terasa lebih sejuk dan dingin. Dan meski hanya 15 menit, hujan telah membuat jalan-jalan utama menuju ke Masjid Nabawi dalam kondisi tergenang air. Hal ini, karena memang disini tidak dibuat saluran air, mengingat hujan yang jarang terjadi.
 
Sekretaris Daker Madinah, Sofwan Abdul Djani membenarkan hujan ini adalah pertama yang terjadi di masa pelaksanaan haji di Madinah. Dan memang suhu di Madinah saat ini telah mengalami penurunan yang cukup signifikan. "Pada hari ini kisaran suhu di Madinah dari 21 hingga 32 derajat celsius," ungkap Sofwan.
 
Sofwan juga mengatakan, penurunan suhu disebebkan pada bulan ini, menjadi masa peralihan untuk memasuki musim dingin. "Jamaah haji Indonesia khususnya untuk gelombang 2 yang ada di Madinah, agar mengenakan baju penghangat atau jaket ketika menghadapi suhu yang cukup menurun," tutupnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen