Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Daging sapi berlafaz Allah dikaranganyar

KARANGANYAR- Warga Suruh, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, heboh dengan penemuan daging sapi kurban bertuliskan asma Allah. Uniknya, meski irisan daging setebal lebih dari dua centimeter tersebut sudah dipotong sebanyak lima irisan kecil-kecil, tulisan Allah masih terlihat dan jelas terlihat diterawang ke arah cahaya.

Penemuan daging bertuliskan Asma Allah ini membuat puluhan warga terus-menerus mendatangi rumah Lilik Joko di desa Jetis, RT 5/3  sejak Sabtu sekira pukul 15.00 WIB  hingga Minggu (28/10/2012) siang.

Pemilik daging, Lilik Joko mengaku, kakaknya, Tri wulandari yang pertama kali menemukan daging unik tersebut usai merebus daging sapi kurban pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.

Pada irisan daging yang dibagikan Masjid Darusalam, terlihat tulisan Allah dalam aksara Arab. Sementara pada irisan daging lainnya terlihat wajar dan biasa saja. “Daging yang didapat, mau dibikin kare. Terus di rebus. Setelah direbus baru kelihatan. Anehnya, biar sudah di potong sebanyak lima bagian kecil-kecil, tulisannya tetap kelihatan,” jelas Lilik Joko, kepada Okezone, di Karanganyar, Jawa Tengah.

Keunikan lain, walau irisan daging setebal lebih dari dua centimeter, lekukan tulisan Asma Allah akan terlihat jelas dan tembus pandang jika dilihat dengan latar belakang cahaya. Sementara tonjolan daging mempertegas tulisan. “Lekukannya membentuk bayangan mempertegas ukiran yang menonjol,” jelas Lilik Joko.

Untuk menghindari warga meminta air rebus daging tersebut, pemilik daging Lilik Joko sengaja menyimpan di dalam kulkas. Tujuannya agar tidak terjadi kemusrikan.  “Musrik kalau saya bagikan. Biarkan saya saya simpan di dalam kulkas, biar tidak ada yang minta,”paparnya.

Menurut Lilik Joko, daging unik berlafalkan Allah ini tidak akan dimasak sama sekali. Rencananya daging ini tetap akan disimpan di dalam kulkas. "Saya tidak berani memasaknya. Masak ada tulisan sang pencipta saya makan. Dosa nanti saya. Biarkan saja," pungkasnya.


2 komentar:

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen