Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Gawat, teroris di indonesia sudah mulai menanam ranjau di pegunungan

Upaya polisi mengejar kawanan teroris di kawasan Gunung Biru, Tamanjeka, Poso, Sulawesi Tengah, menemui banyak kendala. Selain medan yang sulit, keselamatan polisi juga terancam karena banyaknya bom-bom ranjau yang sengaja ditanam kawanan teroris.

"Patut diduga mereka menanam bom ranjau itu dengan tujuan mencelakakan petugas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di Jakarta pada Selasa 30 Oktober 2012.

Menurut Boy, jangan sampai ada warga setempat yang berjalan ke Gunung Biru, karena dikhawatirkan akan celaka karena ancaman bom ranjau. Polisi menduga, pemasangan bom ranjau di kawasan itu agar keberadaan kelompoknya tidak diketahui.

"Jadi upaya-upaya itu dilakukan termasuk mau mencelakaan. Informasinya, mereka masih di atas Gunung Biru. Jumlah mereka diperkirakan belasan, tidak besar," tegas Boy.

Boy menjelaskan, kelompok ini sangat mengenal medan Gunung Biru, karena mereka kerap melakukan aktivitas di lokasi yang juga tempat ditemukannya dua anggota polisi yang tewas terbunuh.

Boy melanjutkan, kelompok ini masih memiliki kaitan dengan 11 tersangka yang dibekuk di beberapa tempat. Saat ini semua tersangka teroris itu sudah dibawa ke Jakarta. "Inilah yang masih terus ditingkatkan penyelidikannya. Dari mana kelompok Abu Hanifah cs ini," kata Boy.

Halaman Rumah

Sebelumnya, polisi menemukan satu rangkaian bom yang diduga memiliki daya ledak besar di Poso, Sulawesi Tengah. Bom yang diperkirakan memiliki berat sekitar 10 kilogram itu dilengkapi dengan gotri-gotri, besi beton, dan memakai baterai 12 volt.

"Ditemukan tertanam di halaman rumah warga," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno, Senin 29 Oktober 2012.

Bom itu dibungkus dalam rantang plastik ukuran 20 centimeter. Bom itu sebenarnya ditemukan sejak Minggu kemarin 28 Oktober 2012, sekitar pukul sembilan pagi waktu setempat. Bom berdaya ledak dahsyat itu ditemukan di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso. Lokasinya berada di pesisir Kabupaten Poso.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen