Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Telur mentah sangat tidak dianjurkan untuk ibu-ibu hamil

DI masa kehamilan, makanan menjadi hal paling penting untuk menjaga nutrisi bagi Anda dan calon bayi. Namun, tidak semua jenis makanan dapat Anda konsumsi, karena beberapa bahan makanan justru berbahaya bagi kehamilan Anda.
 
Salah satu makanan yang harus Anda hindari pada masa kehamilan adalah makan telur mentah. Anda harus memastikan telur sudah dimasak dengan baik. Alasan telur mentah harus dihindari karena mungkin mengandung salmonella. Hal ini dapat menyebabkan kram, mual, diare, dan demam atau dalam beberapa kasus menyebabkan keguguran, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Ibu hamil juga harus menghindari makanan beku siap saji. Banyak dari makanan beku ini mengandung listeria, yaitu bakteri yang menyebabkan penyakit listeriosis. Untuk wanita hamil dapat menyebabkan gejala seperti flu. Tetapi jika listeria ditransmisikan ke bayi yang belum lahir dapat menyebabkan keguguran atau persalinan prematur.
 
Jika ingin mengonsumsi daging, Anda juga harus memastikan daging Anda dimasak dengan sempurna. Daging mentah juga memiliki kemungkinan untuk terkontaminasi salmonella. Daging juga ternyata dapat terkontaminasi toxomoplasis. Penyakit yang menyebabkan kerusakan otak pada janin.
 
Anda juga harus memperhatikan konsumsi ikan dalam makanan Anda. Beberapa ikan bisa mengandung merkuri yang tinggi. Tingkat merkuri yang tinggi dalam ikan dapat menghambat perkembangan bayi Anda yang belum lahir.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen