Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Masturbasi bisa membantu hubungan seks wanita menopause

SEIRING berjalannya waktu, usia tentu tidak akan menurunkan performa fisik Anda. Pada wanita, menopause juga akan mempengaruhi kehidupan seksual secara drastis.
 
Salah satu masalah umum yang dihadapi wanita yang sudah mengalami menopause adalah kehilangan fungsi hormonal yang dapat membantu kehidupan seksual bersama pasangan. Vagina menjadi kering akibat dari pasokan estrogen yang berkurang, membuat aktivitas seksual jadi tidak menyenangkan, demikian yang dilansir Everydayhealth.
 
Tanpa pasokan reguler estrogen, dinding vagina bisa menjadi tipis dan kaku. Biasanya ini menjadi satu-satunya alasan yang menyebabkan kekeringan vagina dan nyeri saat berhubungan seks. Kurangnya gairah seksual dapat juga berkontribusi terhadap masalah ini.
 
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa berlatih masturbasi dengan pasangan Anda. Teknik masturbasi dapat membantu Anda menjadi terangsang secara seksual dan bisa membantu pelumasan pada wanita yang sudah mengalami menopause. Masturbasi membuat Anda lebih nyaman saat berhubungan seksual bersama pasangan dan menghindari rasa sakit akibat dari vagina yang kering karena menopause.


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen