Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Jokowi ingin naik sepeda kekantor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seolah punya sejuta hal yang menarik dari dirinya. Setelah menolak dikawal voorijder saat berdinas serta melakukan kunjungan mendadak ke sejumlah wilayah di Ibu Kota, dia menyatakan ingin naik sepeda ke kantornya.

"Tidak apa-apa naik sepeda, dekat juga kok," katanya usai membuka kejuaraan catur antar-tukang gali kubur di Jakarta, Jumat 2 November 2012.

Jokowi mengatakan memang suka bersepeda ketika masih tinggal di Solo, Jawa Tengah. Minimal seminggu sekali dia mengayuhkan kakinya untuk bersepeda. Tapi ketika mulai tinggal di Jakarta karena dipercaya menjadi gubernur, dia mengaku sudah tidak bisa bersepeda lagi.

Bukan karena sibuk. Jokowi beralasan belum membawa sepedanya ke ibukota. "Sepeda saya ada tiga tapi belum sampai di Jakarta," kata dia sambil tersenyum.

Jokowi mengaku menyukai olahraga yang murah dan tidak mngeluarkan biaya. Olahraga itu contohnya adalah lari-lari kecil atau yang dikenal dengan jogging. "Yang murah-murah saja, tidak pakai apa-apa karena tinggal lari saja," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengaku sering berlari untuk menyehatkan tubuhnya. Dalam sepekan, ia biasanya melakukan jogging sebanyak tiga kali.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen