Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Nokia akan tawarkan aplikasi petanya untuk Ios dan Android

Nokia masih belum menemukan jalan untuk kembali sukses di pasar smartphone. Kini, perusahaan asal Finlandia itu akan meluncurkan aplikasi pemetaannya bernama "Here" dan juga akan ditawarkan untuk iPhone dan smartphone Android.
 
Dilansir dari The New York Times, Rabu (14/11/2012), Nokia mengatakan bahwa dalam beberapa pekan mendatang, pihaknya akan merilis aplikasi peta tersebut di App Store Apple. Adanya Here di App Store, secara otomatis pengguna perangkat iOS bisa mengunduh aplikasi gratis itu untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.
 
Nokia juga mengatakan akan merilis toolkit kepada pemrogram sehingga aplikasi pemetaan itu bisa digunakan ponsel berbasis Android. Selain itu, produsen Lumia ini juga membentuk kemitraan dengan perusahaan browser, Mozilla, untuk mengembangkan fitur lokasi bagi sistem operasi terbaru yakni Firefox OS. Menurut situs Telegraph, aplikasi Here menawarkan berbagai layanan pemetaan seperti kemampuan offline, panduan suara navigasi jalan, dan petunjuk transportasi umum.
 
Sementara itu, Nokia sejauh ini telah memberikan kekuatan dan ketelitian data pemetaan yang memiliki informasi 200 negara, sebagai cara untuk membedakan smartphone Lumia terbaru dari kompetitornya.
 
Misalnya saja, ketika sistem pemetaan baru Apple hadir dengan beberapa kesalahan, Nokia dengan cepat mempublikasikan sebuah posting blog yang membuat perbandingan dengan peta Apple, Google, serta menyimpulkan bahwa Nokia maps merupakan layanan pemetaan terbaik.
 
Elop, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa untuk memastikan platform pemetaan tetap kompetitif, maka diperlukan banyak pengguna. Semakin banyak orang yang mencari arah atau lokasi di peta, maka akan membuat sistem semakin cerdas.
 
Nokia, kata Elop, masih bisa membangun fitur lokasi eksklusif untuk ponsel Lumia. "Untuk sebuah platform lokasi mencapai kualitas tertinggi, salah satu yang dibutuhkan ialah skala dan sebanyak mungkin kontribusi pengguna. Tentu saja Nokia akan membuat aplikasi, yang beberapa diantaranya menjadi keunikan Lumia, sehingga akan menjadi keuntungan kompetitif bagi Nokia," pungkas Elop.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen