Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

5 cara jitu menghilangkan stress

CARA setiap orang melepaskan stres mungkin akan berbeda-beda. Tetapi tujuan utamanya adalah bagaimana Anda bisa mengurangi bahkan menghilangkan stres agar kesehatan Anda tidak terganggu.

Anda bisa menemukan berbagai cara untuk melepaskan stres. Berikut ada cara-cara melepaskan stres yang bisa Anda lakukan, seperti yang dilansir Foxnews.

Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat melepaskan ketegangan pada tubuh Anda. Penelitian di Universitas Yale menunjukkan, air hangat memicu otak dan respon tubuh sehingga menciptakan kehangatan emosional, meningkatkan suasana hati Anda menjadi lebih baik. Namun jangan terlalu lama berendam dalam air hangat karena dapat menyebabkan kulit kering.
 
Pijatan di leher
 
Jika Anda menghadapi stres di tempat kerja Anda. Cara sederhana yang bisa Anda dilakukan untuk mengurangi stres adalah dengan memijit leher belakang Anda secara perlahan. Tekanan reseptor akan menstimulasi hormon yang melepaskan serotin, ini adalah hormon antidepresan alami.
 
Latihan tertawa

Melakukan latihan tawa sendiri memang terlihat aneh. Namun saat Anda tertawa, otot-otot perut Anda akan mengalami kontraksi dan memicu gelombang endorfin yang membuat suasana hati Anda menjadi senang. Sebuah studi di Universitas Oxford mengatakan, melakukan latihan tertawa selama beberapa menit dapat menenangkan saraf Anda.
 
Berjalan-jalan

Penelitian mengungkapkan, orang yang mengalami stres dan memilih waktu untuk pergi keluar melihat-lihat pemandangan selama 30 menit dapat mengurangi rasa cemasnya.
 
Berkumpul dengan teman

Ambil waktu Anda untuk berkumpul bersama teman-teman Anda. Hindari sejenak segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan atau yang membuat diri Anda stres. Bersantai, minum kopi dan saling bertukar cerita dapat membantu Anda melepaskan stres. Orang-orang yang bersosialisasi selama hari kerja ternyata juga dapat meningkatkan produktivitas sebanyak 10 sampai 15 persen.
sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen