Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Kenapa pria bisa mimpi basah? ini dia penyebabnya.

PARA pria pasti mengalami morning/nocturnal erection (ereksi pagi) atau pun mimpi basah. Apakah ini tanda kelainan atau memang normal terjadi pada setiap pria? Dan apa yang menyebabkan seorang pria mengalami mimpi basah?
 
Umumnya, pria memang mengalami apa yang disebut dengan ereksi pagi. Ini adalah hal alamiah yang menunjukkan berfungsinya organ reproduksi pada pria.
 
“Ereksi pagi ini berkaitan dengan kadar testsoteron yang tinggi dalam irama circadian, ditunjang oleh kandung kemih yang terisi penuh urine selama tidur dan kebugaran fisik yang baik setelah bangun tidur,” tutur spesialis androlog, Dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, Sp.And, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang dalam surat elektroniknya,  belum lama ini.
 
Tingginya kadar testosteron ini tentu berpengaruh pada kondisi para pria, khususnya pada remaja pria yang sudah mengalami pubertas. Hasrat biologis remaja pria mungkin sedang mengalami kenaikan, oleh karena itu banyak remaja pria yang melakukan masturbasi untuk melepaskan cairan semen.
 
“Pria yang sudah pubertas umumnya sudah pernah melakukan masturbasi atau mungkin berhubungan seksual. Jika sudah melakukan kedua hal tadi, secara tidak langsung akan ‘melatih’ tubuhnya untuk memiliki ritme dalam memproduksi semen atau spermatozoa. Bila cairan tersebut telah penuh dan tidak dikeluarkan, maka tubuh akan secara otomatis akan mengeluarkan yang kita kenal dengan istilah mimpi basah atau wet dream,” kata Dr. Anton


0 komentar:

Posting Komentar

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen