Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

TIPS AGAR SELALU BERENERGI SEPERTI ANAK KECIL

PERNAHKAH Anda melihat sekelompok anak-anak bermain tanpa lelah dan berharap Anda bisa menemukan cara untuk mendapatkan energi seperti yang mereka punya? Mudah saja.
 
Berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melawan perasaan lelah. Dijamin, dengan mengikuti langkah-langkah berikut Anda akan merasa fresh dengan stamina seperti anak kecil. Demikian seperti yang dilansir The Guardian.
 
Kontrol kadar gula darah

Makanlah tiga porsi kecil dan dua sampai tiga makanan kecil sepanjang hari. Dengan begitu, Anda akan makan sesuatu setiap dua sampai tiga jam. Gula darah Anda pun akan terkontrol dengan baik.
 
Namun, perhatikan jenis camilan yang Anda makan di siang hari. Ketika Anda merasa lelah insting pertama Anda mungkin untuk mengambil sekantong keripik atau sebatang coklat. Padahal, makanan tersebut justru membuat Anda lelah dari sebelumnya. Cobalah memakan camilan sehat seperti apel atau wortel.
 
Olahraga teratur

Menurut ahli kebugaran, latihan aerobik setidaknya tiga sampai empat kali seminggu selama minimal 30-45 menit setiap sesi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat energi Anda.

Tarik napas dalam-dalam

Ketika Anda stres, pernapasan Anda akan segera berubah, pernapasan dangkal yang disebabkan oleh stres membatasi oksigen ke tubuh. Menggunakan meditasi, CD atau aplikasi akan membantu Anda untuk melatihan pernapasan. Setidaknya, cobalah untuk berhenti dan mengambil napas dalam-dalam ketika Anda merasa lesu.

Tidur cukup di malam hari

Delapan jam tidur malam sangat ideal

Tetap terhidrasi

Setiap jenis dehidrasi ringan akan membuat Anda merasa sangat lelah. Minumlah  setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Sarapan

Sarapan adalah makan yang paling penting di awal aktivitas Anda. Ketika Anda pertama kali bangun gula darah Anda rendah, jika Anda tidak makan sarapan yang tepat, Anda berisiko sebuah menguras energi.

Atasi stres

Stres merupakan salah satu penyebab utama kelelahan. Habiskan setidaknya 15 sampai 20 menit setiap hari melakukan sesuatu yang Anda nikmati. Ini bisa berarti bermeditasi atau duduk dan mendengarkan musik favorit Anda sambil minum teh.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen