Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tips memilih gorden yang pas untuk rumah anda

Merawat jendela adalah salah satu hal penting dalam dekorasi rumah. Jendela merupakan bagian untuk memperindah ruangan, apalagi dengan pemilihan gorden yang tepat.

Dilansir dari furnishburnish, Rabu (14/11/2012), dalam memilih gorden pun ada aturan yang harus dilakukan. Misalnya, jika Anda ingin gorden pada kamar tidur, pilihlah bahan yang kedap suara sehingga kesan pribadi lebih terjaga di area kamar Anda.

Jika gorden tersebut ingin dipasang di ruang tamu atau ruang keluarga, pilihlah bahan yang tidak terlalu berat dan lebih terbuka. Bisa juga dengan memilih bahan yang tipis agar pemandangan di luar masih bisa terlihat dari dalam.

Selanjutnya, aspek penting dalam memilih gorden adalah warna. Pertimbangkan warna apa yang akan Anda gunakan dan sesuaikan dengan desain interior ruangan di rumah Anda. Jika ruangan tersebut memudahkan sinar matahari masuk, jangan memilih warna-warna cerah, sebab warna tersebut akan cepat pudar. Pilihlah warna lain sebagai solusi, yaitu warna yang lebih gelap.

Adapun jenis-jenis kain yang baik untuk digunakan sebagai gorden adalah sutra serta linen. Kedua jenis kain ini akan memberikan kesan mewah pada ruangan. Namun, jika ingin menciptakan suasana yang nyaman dan sederhana, coba gunakan kain jenis suede.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Site Info

KLIK UNTUK BERINVESTASI

DAFTAR DAN DAPATKAN DOLAR TIAP HARI, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen