Tempatnya berbagi Ilmu dan Hiburan

Tips menjaga gairah seks diusia senja

Kehidupan seks bagi pasangan yang sudah lama menikah biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia. Dalam sebuah studi dilaporkan bahwa 75% pasangan yang sudah lama menikah mengatakan mengalami penurunan frekuensi seksual dari waktu ke waktu. Apakah ini terjadi pada Anda dan pasangan? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan kehangatan dan romantisme hubungan suami-istri, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Berbicara Dari Hati ke Hati
Berkomunikasi tentu merupakan hal yang paling penting dalam suatu hubungan, terlebih dalam hal kehidupan seks. Diskusikan kepada pasangan apa yang Anda rasakan dan inginkan. Ketika berdiskusi seputar seks, fokuslah terhadap hal-hal positif. Katakan apa yang bisa Anda lakukan dan apa yang Anda inginkan dari pasangan.

2. Memberikan 'Kode'
Beberapa pasangan memiliki kode-kode tersendiri saat sedang mood untuk bercinta. Anda juga dapat melakukannya. Memberikan kode-kode seperti menggunakan pakaian seksi yang menggoda, membisikkan kata-kata romantis, atau menunggunya di tempat tidur adalah beberapa hal bisa Anda lakukan.

3. Membuat Sesuatu yang Baru
Melakukan sesuatu yang baru di tempat tidur akan membuatnya terkejut dan semakin bergairah. Katakan kepadanya ada hal baru yang ingin Anda tunjukkan. Tidak perlu dramatis, cukup membuatnya nyaman. Buatlah suasana kamar menjadi romantis, letakkan lilin di sudut kamar dan taburkan kelopak mawar di atas tempat tidur. Suasana yang temaram akan membuat gairah seksualnya meningkat.

4. Berfantasi
Melakukan fantasi seksual adalah hal yang alami dan menyehatkan bagi pasangan yang sudah menikah. Agar fantasi dapat berjalan dengan baik, lakukanlah ketika mood Anda maupun suami sedang baik. Hindari perasaan bersalah terhadap pasangan. Agar lebih bergairah, ajaklah pasangan untuk menuliskan beberapa fantasi liar dalam secarik kertas, dan bacalah bersama.

5. Rencanakan dan Praktekkan
Salah satu cara menjaga hubungan tetap terjalin hangat adalah dengan membuat jadwal, kapan Anda dan pasangan dapat bercinta. Banyak pasangan yang salah berasumsi bahwa berbicara dan merencanakan hal-hal seputar seks, nantinya malah justru tidak akan menyenangkan. Hal tersebut tidak benar. Sesuatu akan terjadi dengan baik ketika salah satunya berinisiatif melakukan hal-hal yang mengejutkan (dalam artian positif) pasangan lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Search This Blog

Memuat...

Share It

Site Info

Like me please

Download & dengar lagu

Template By Fahmi Setiawan , Di Publish By Eckoo dan Yanzen